28 Apr 19:16

Aktor Star Wars Unjuk Gigi di Festival Bela Diri Dunia di Purwakarta

Cecep Arif Rahman, pemeran Star Wars, The Force Awakens, akan menghibur penonton di Festival Bela Diri Dunia di Situ Buleud, Purwakarta, Sabtu (2/4/2016) malam.​

Sebelum tampil, beberapa waktu lalu di area Situ Buleud, Cecep sempat menampilkan bocoran gerakan bela diri yang bakal ditampilkan nanti di depan penonton.

Ia mengapresiasi langkah Pemkab Purwakarta yang menggelar event ini dalam bentuk festival. Pasalnya, selama ini pertunjukkan bela diri selalu dikemas dalam bentuk turnamen atau kompetisi.

"Saya rasa ini event yang sangat bagus sekali karena pertunjukan bela diri dalam bentuk festival jarang sekali digelar," sambung Cecep di Situ Buleud beberapa saat lalu.

Sejak 2003, event festival bela diri kerap digelar Perancis, Belgia dan Indonesia. Ia pernah mengikuti event festival bela diri yang terdiri dari bela diri, seni dan teater.

"Ini festival bela diri pertama yang kami ikuti. Makanya kita harus bangga dengan event internasional festival bela diri dunia ini," kata pria yang juga pemimpin perguruan silat Panglipur ini.

Sementara itu, delegasi asal Brazil akan menampilkan seni bela diri Capoera. Esquilo (48) dari Brazil mengatakan event ini sangat luar biasa.

"Ini akan sangat menyenangkan dan kami merasa terhormat berada di sini, seperti di rumah kami sendiri, orang-orang sangat ramah dan kami disambut baik," ujar dia.

Festival Bela Diri Dunia ini akan diikuti oleh atlet bela diri dari enam negara, yakni Indonesia, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, India dan Brazil.