25 Sep 20:30

Gelar Tarawih Keliling, Bupati Purwakarta Bagikan Mi Ayam

Sejak hari pertama Bulan Ramadan, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, rutin melaksanakan kegiatan tarawih keliling (tarling) ke sejumlah masjid secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk menarik minat warga Purwakarta agar mau datang ke masjid dan mengikuti salat tarawih hingga tuntas.

Uniknya, Kang Dedi, sapaan akrab Dedi Mulyadi, berpindah dari satu masjid ke masjid lain setiap malam dengan membawa gerobak mi ayam. Kang Dedi membagikan mi ayam tersebut, kepada warga yang telah menjalankan salat tarawih secara cuma-cuma.

Dedi menyatakan, aspek rasa, tampilan, kualitas, dan kesehatan mi ayam yang disajikannya tetap harus terjaga meski dibagikan kepada warga secara gratis. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang mengonsumsi mi ayam tersebut.

"Kita harus mengajarkan masyarakat yang baik-baik, makanan yang kita sajikan harus terjamin dari aspek mutu dan kesehatan," kata Dedi dalam siaran persnya, Kamis (9/6).

Untuk menjamin mutu, mi ayam yang merupakan produk salah satu pedagang di Purwakarta ini rutin diuji lab sebelum disantap warga. Uji lab yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta itu, terutama untuk memastikan mi tersebut tidak mengandung kandungan berbahaya sehingga dinilai layak dikonsumsi.

"Kita lakukan uji mulai dari kandungan formalin, nitrit, logam berat, tingkat keasaman, aksen sampai sianida," kata Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinkes Purwakarta, dr Deni Darmawan.

Kegiatan tarling ini akan terus dilakukan Dedi selama Bulan Puasa. Namun, Dedi tidak akan menginformasikan masjid mana yang akan disambangi untuk menunaikan ibadah salat tarawih. Dedi akan datang secara mendadak dengan membawa gerobak mi ayam yang akan dibagikan dan disantap oleh masyarakat setelah selesai menjalankan ibadah salat tarawih.

Tag