26 Sep 19:56

Purwakarta Kirim 3500 Paket Sembako untuk Korban Banjir Kuningan

Ribuan paket sembako untuk membantu korban banjir di Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan pagi ini Selasa (24/11) mulai didistribukan.

Sebanyak 3500 paket sembako termin pertama ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir yang merendam 6 desa yakni Desa Cibingbin, Dukuh Badag, Bantar Panjang, Sindang Jawa, Sukaharja dan Cisaat. Banjir akibat luapan Sungai Cijengkelok ini terjadi Minggu malam (22/1) lalu.

Paket sembako yang sejak malam tadi berhasil dikumpulkan dari para pegawai, masyarakat dan pelajar ini dikoordinir langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dalam keterangan persnya, pria yang akrab disapa Kang Dedi itu mengatakan segera menginventarisir kebutuhan lain bagi korban banjir tersebut untuk diberikan bantuan.

“Kita lihat perkembangan lanjutan, kebutuhan mereka apa saja, ini tahap pertama kami kirim 3500 paket sembako kesana, setelah ini, bisa berupa bantuan kebutuhan wanita, makanan bayi hingga popok untuk bayi,” singkat Dedi.

Bantuan yang dikumpulkan sendiri tidak berupa uang, Dedi yang saat mengkoordinir paket sembako ditemani anaknya, Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip ini menyebut bantuan berupa barang siap pakai lebih dibutuhkan dibanding dengan bantuan berupa uang.

“Kami tidak ngumpulin uang, langsung saja barangnya,agar kita kirim langsung,” pungkas Dedi. (*)