26 Sep 19:55

Ramadhan, Momentum Ketua DPD Golkar Jawa Barat Berbagi Harapan

Bukan sekedar Ramadhan Toleran ternyata yang diusung oleh Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat. Dalam acara silaturahmi dengan Pengurus Golkar Kabupaten Bekasi, Dedi Mulyadi terlihat akrab berbagi pengalaman dengan anak-anak yatim di Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi hari ini Selasa (14/6).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Bupati Bekasi Neneng Yasin tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim yang hadir dan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu. Dalam taushiah sebelum acara berbuka puasa pria yang akrab disapa Kang Dedi ini memberikan motivasi kepada anak yatim agar tabah dalam menjalani kehidupan.

Menurut dia semangat perjuangan hidup sangat dibutuhkan untuk kelak mencapai kesuksesan di masa depan. "Jangan pernah berkecil hati, contohlah Kanjeng Nabi Muhammad yang terlahir dalam keadaan yatim. Beliau tetap semangat bahkan sempat jadi pengusaha ketika menginjak dewasa". Kata Dedi memotivasi Dedi mengingatkan mentalitas yang jelek akan mengakibatkan sifat konsumerisme berkembang tanpa bisa terkendali sehingga untuk mendegradasi mental tersebut dibutuhkan juga gerakan untuk menjadi entrepreneur seperti Nabi Muhammad. "Rasulullah itu menjual, bukan membeli.

Kita hari ini lebih banyak memposisikan diri sebagai konsumen dibanding produsen. Anak muda lebih memilih membeli motor daripada beternak domba untuk dijual. Generasi muda harus menjadi generasi produktif". Jelas Dedi Terakhir Dedi mengimbau agar momentum Ramadhan dimanfaatkan secara penuh untuk melakukan evaluasi diri dan keadaan.

Lagi-lagi konsumerisme menjadi sorotan pria yang tidak pernah lepas mengenakan iket sunda ini. "Selama ini yang dipikirkan itu adalah menu sahur, menu berbuka, lebaran pakai baju baru dan hal yang bersifat konsumsi lain. Jika ini terus dibiarkan maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa dari puasa kita". Pungkas Dedi (*)

Tag