Forum Purwakarta
Purwakarta Punya Forum

Kebijakan Pemerintah

14 Komentar
  • abdulkadirzaelani506@gmail.com
    Abdul kadir Zaelani

    Asalamualaikum Saya abdul kadir zaelani warga purwakarta tepatnya daerah campaka.. Saya ingin meminta bantuan dan cara untuk pengaktifan bpjs secara darurat. Karena istri saya sudah melahirkan dan terkena estimasi biaya 8-10jt. Saya d kasih waktu 3hari untuk pengaktifan bpjs sedangkan di bpjs terhitung 14 hari dan saya kurang 4hari.. Apa kah ada cara untuk bisa cepat aktif bpjs tsb. Karena jujur saya tidak ada uang sama sekali. Mohon di tanggapi dan saya mohon bantuannya.. Terimakasih, asalamualaikum

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Abdul kadir Zaelani Waalaikumsalam...terima kasih Bpk. Abdul Kadir Zaelani telah menggunakan fasilitas Lapor yang ada di website purwakartakab.go.id. terkait dengan laporan Bpk. sudah kami teruskan ke Call Center 112 yang nantinya akan diteruskan ke Dinas terkait. untuk lebih jelasnya silahkan bisa hubungi call center di 112

    forumpurwakartakab@gmail.com
    Admin Purwakartakab

    waalaikmsalam terima kasih adik Alif atas perhatian dan masukannya semoga menjadi amal kebaikan dan kemajuan khususnya bagi Pemda Purwakarta. untuk lebih lanjut admin sudah kirim email mangga silahkan di cek. hatur nhun

    Balas
    alifauriz28@gmail.com
    x Site

    alifauriz28@gmail.com

    Balas
    alifauriz28@gmail.com
    x Site

    Assalamualaikum admin:) Saya Alif murid di salah satu smp di Purwakarta,,Jadi saya menemukan BUG/CELAH pada website ini pak admin Jadi saya harus melapor kemana? Di sini? Atau chat pribadi?

    Balas
    • febyadzuhri@gmail.com
      Feby A. Dzuhri

      @x Site boleh ke email sy kang feby.toyota@gmail.com

    rusli.yus@gmail.com
    Yus Rusli

    .

    Balas
    rusli.yus@gmail.com
    Yus Rusli

    apakah kompetisi pembuatan aplikasi pelayanan masyarakat sudah dibuka ?

    Balas
    • febyadzuhri@gmail.com
      Feby A. Dzuhri

      @Yus Rusli ok pak

    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Yus Rusli sudah pak, silahkan daftar.

    akhmadnurhidayat1291@gmail.com
    Akhmad Nurhidayat

    Pak tolong atuh tertibin tarif angkot, kadang suka seenaknya klo udah malem gini Bukan masalah seribu atau dua ribunya tapi cara untuk minta tambahannya yang kurang enak

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Akhmad Nurhidayat Terima Kasih atas masukannya pa Akhmad Nurhidayat, kami akan teruskan masukannya ke Dinas terkait

    liliamsali@gmail.com
    Lili Amsali

    Salam kenal,Mang Lili ti Bogor Mau konfirmasi apakah betul di purwakarta banyak pohon Pala,Kalau betul persisnya daerah mana?kami meluncur untuk membeli seluruh buah pala yang ada. Hatur nuhun info na

    Balas
    • liliamsali@gmail.com
      Lili Amsali

      Punteun aya nu ka kantun Nomor kontakna 081315479159

    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Lili Amsali selamat datang di website resmi Pemerintah Kab. Purwakarta dan Salam kenal kembali dari kami. terkait pohon pala, berdasarkan sumber yang kami dapat, itu banyak terdapat di daerah Kec. Wanayasa . info lebih lanjut silahkan kunjungi website www.pertanian.purwakartakab.go.id

    • febyadzuhri@gmail.com
      Feby A. Dzuhri

      @Lili Amsali daeah wanayasa biasanya

    • bachtiar.windra@gmail.com
      Windra Bachtiar

      Salam kenal Mang @Lili Amsali ti Bogor, selain Teh dan Cengkeh betul Pala jadi salah satu komoditas unggulan perkebunan di Purwakarta , Tersebar di 3 Kecamatan Wanayasa Kiarapedes dan Bojong, Kanggo Info lanjut mangga kontak langsung petani Pala Ds. Cibuntu Kec. wanayasa Namanya Pa H. Mahmud (HP.081809848326)

    sichiboedan@gmail.com
    Kribo Edan

    maksimalkan kinerja pemerintah

    Balas
    • sichiboedan@gmail.com
      Kribo Edan

      live stream tvbekencom

    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Kribo Edan Siap. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon dukungan dan kerjasama agar pelayanan di kabupaten Purwakarta lebih istimewa

    ahmadgugun66@gmail.com
    Gugun Gunawan

    Selamat mlm, disini saya ingin mngadukan mengeluhkan mengenai dana desa khususnya di desa saya desa cibodas kec bungursari kab purwakarta. Sampai saat ini semenjak ada nya dana desa tdk ada perubahan dari segi pembangunan pasilitas umum, jalan, penerangan , disini saya sebagai warga desa cibodas bertanya2 kemanakah dana desa selama ini. Dipakai apakah dana desa yh tiap tahun nya. Karna saya dan warga lain tdk merasakan perbedaan . Desa kami berada di perbatasan dengan desa2 wilayah kab kerawang. Perbedaan kondisi jalan dan pasilitas umum sangat jauh berbeda. Tolong di tindak lanjuti agar peeubahan dan dana desa yg turun itu dapat di nikmati rakyat. Terimaksih

    Balas
    • timoermataram@gmail.com
      timoermataram Brajjamusti

      Terima kasih pak gugun,, sudah mewakili aspirasi warga untk desa cibodas. Karna kita juga merasakan hal yg sama. Terutama fasilitas umum jalan desa. Yang sekian tahun lamany rusak dan tidak adanya perhatian dari desa. Haturnuhun..

    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Gugun Gunawan Terima kasih atas pelaporannya, akan kami sampaikan langsung ke perangkat daerah yang menangani Dana Desa

    nokewidya123@gmail.com
    Noke Widya

    betul ga kalau pemerintah purwakarta belum ada kerja sama dengan RS Bandung Hasan Sadikin untuk saat ini khususnya untuk warga miskin dengan menggunakan SKTM ,,,,,,,,,,, minta tolong di jelakan terimakasih

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Noke Widya Terkait kerja sama dengan RSHS saat ini tidak diperpanjang lagi, karena saat ini RSUD Bayu Asih sudah masuk RS tipe B. Dengan fasilitas yang ada saat ini, pasien bisa ditangani langsung di RSUD Bayu Asih. Terima kasih (sumber: Dinkes Purwakarta)

    sandyisme95@gmail.com
    Sandy Mana

    apakah ada kebijakan pemerintah mengenai anak jalanan di purwakarta? jika ada mohon di informasikan, karena saya sering melihat anak2 jalanan/terlantar yang tidur di samping jalan atau di pasar dsb. terimakasih atas perhatiannya

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Sandy Mana Kebijakan mengenai anak jalanan langsung ditangani oleh Dinas Sosial, silahkan informasikan untuk lokasi anak terlantarnya untuk kami teruskan ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti.

    monna77perwenda@gmail.com
    ann monna perwenda

    Ass....tolong untuk warga cibatu yg dekat pabrik JAVA saat ini sudah terkena bau limbah yg sangat menggangu pencernaan udara ...karena ada pabrik yg membuang limbah sembarangan ke sungai ...tolong di tindak supaya tidak merajalela .

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @ann monna perwenda Terimakasih informasinya, akan kami teruskan ke OPD terkait untuk menangani permasalahan ini.

Pariwisata

8 Komentar
  • ubai1996@gmail.com
    Abu Ubaidillah

    saya dari batak berencana berlibur ke purwakarta dan sebagainya.

    Balas
    ubai1996@gmail.com
    Abu Ubaidillah

    Selamat malam mau bertanya apakah lokasi curug suhada, cipurut dan tilu purwakarta lokasinya berdekatan? Karena saya ada rencana bersama teman2 saya untuk berkunjung ke sana bermain dan menyanyikan lagu natal saat natal tanggal 25 desember nanti. Terima kasih

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Abu Ubaidillah Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas ketertarikan Saudara terhadap tempat wisata yang berada di kota kami. Ketiga destinasi wisata tersebut berada di tiga kecamatan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi http://purwakarta-tourism.com/

    selerumang@gmail.com
    ruang rupa

    Assalamualaikum,,sampurasun,,mohon info nya,, apakah benar di ds.pusakamulya kec.kiarapedes akan dibangun bumi perkemahan(Buper),???

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @ruang rupa Rencana awal memang seperti itu, akan tetapi ada permohonan dari sebagian warga penggarap yang keberatan. Pak Kades didampingi Pak Camat sudah menghadap Bupati untuk menyampaikan hal tersebut dan Bupati menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Kades dan Pak Camat untuk melakukan musyawarah dengan warga. Apapun hasilnya beliau akan mengikuti hasil kesepakatan tersebut.

    cabullatorkotor55@gmail.com
    cabullator kotor

    infonya dongs tempat wisata yang cocok buat anak anak...

    Balas
    • febyadzuhri@gmail.com
      Feby A. Dzuhri

      Bisa Download aplikasi sampurasun pariwisata di playstore bu

    yaguesarie@gmail.com
    sarie yague

    Suka kuliner Purwkarta

    Balas
    • febyadzuhri@gmail.com
      Feby A. Dzuhri

      sip

    febyadzuhri@gmail.com
    Feby A. Dzuhri

    Air Mancur sudah mulai buka pada tanggal 23 Juni 2018

    Balas

Kesehatan

4 Komentar
  • abdulkadirzaelani506@gmail.com
    Abdul kadir Zaelani

    Pak saya minta tolong, istri baru melahirkan di rumah sakit dan BPJS blum bsa di pakai kurang 5hari lagi... Saya kena estimasi tagihan 8jt... Adakah cara untuk pengaktifan bpjs secara darurat

    Balas
    fshalih464@gmail.com
    Prabu Paku Purwa Nagara

    Bismillahirahmanirrahim, Sampurasun ! Nama lengkap saya Faisal Saleh Gopur, adalah Warga Asli Kabupaten Purwakarta, yang pada Selasa, 20 November lalu keluarga saya, Kakek saya sendiri Bapak Tatang menjadi Pasien di RSUD Bayu Asih. yang pertama, sayang sekali Fasilitas Jampis yang menjadi Tumpuan keluarga pra sejahtera seperti beliau tidak bisa dipergunakan, Katanya Utang Pemda terlalu besar ke RSBA sehingga dokter bedah tidak mau melayani, dimana rasa kemanusiaannya jika begitu ? alhamdulillah kami memiliki simpanan sisa Uang untuk mengambil fasilitas kelas III, Kedua Tampaknya RS umum kebanggan warga Purwakarta ini sedang berbenah, penting untuk managemen perhatikan Sejatinya Rumah Sakit merupakan Badan Layanan Umum yang bukan hanya Infrastruktur mentereng, perlengkapan Canggih saja yang menjadi aspek utama, dari kejadian demi kejadian yang kami alami selama mendapat pelayanan bisa dibilang kami merasa sangat dikecewakan. pasalnya, Kami kira para perawat yang bertugas di ruang IGD dan Bougenville tidak melaksanakan Standar Operasionalnya jauh dari kesan maksimal.. 1. Rumah sakit tidak melakukan prevensi, ketika Ruang Operasi katanya sedang di rehabilitasi, tidak ada alternatif ruangan lain disediakan oleh RSBA.. padahal ruang operasi/ bedah sangat vital keberadaanya. 2. mengetahui ruangan Bedah yang diperlukan tidak bisa digunakan, awalnya kami sepakat, kakek kami hanya singgah di Bayu asih agar Kakek Kami mendapat penanganan medis sementara sebelum mendapat rumah sakit rujukan yang lain. namun, salah seorang Dokter mengatatakan ternyata Ruang Operasi bisa digunakan dan Hanya memerlukan persetujuan dari keluarga pasien, kami merasa seperti diberi Harapan untuk menunggu lebih lama sambil kami menyelesaikan persyaratan administrasi Pasien. kenapa setelah kami menyepakati Biaya diklasifikasikan ke umum justru pernyataan berubah kembali jika ruangan tidak bisa digunakan.. TOLONG JANGAN MEMPERMAINKAN WAKTU, KAKEK KAMI SANGAT MEMBUTUHKAN PENANGANAN SECEPATNYA.. 3. perawat yang bertugas seperti Robot malfungsi, harus dipanggil-panggil dulu baru bekerja, kebanyakan berkumpul mengobrol dan bermain handphone.. ada momentum dimana kami merasa sangat dipermainkan.. ketika pasien sepakat dirujuk, RSBA memberi dua pilihan rujukan, yaitu RS. AMIRA dan RS. Siloam. emosi kami dipupuk subur ketika statemen pertama perawat mengatakan "iya, nanti ada petugas yang memindahkan pasien dari Tempat tidur ke Kursi roda, kemudian ke kendaraan transporter Pasien" pada kenyataannya setelkah menunggu hampir satu Jam, kursi rodapun harus kami ambil sendiri.. parahnya, . Perawat menyerahkan kepada keluarga korban untuk proses pemindahannya.. setau kami memindahkan orang sakit ada proses khususnya agar tidak memperparah sakit/ luka atau menyebabkan luka baru, ini kok diserahkan pada kami yang awam ??? katanya BIASANYA JUGA BEGITU, SUKA SAMA KELUARGA PASIEN, KECUALI PASIEN PULANG PAGI BARU DIANTAR ....!!! oh ya satu lagi.. kakek kami saat itu tidak bisa makan secara normal, jadi harus dipasang selang makan melalui hidung ke lambung, PARAHNYA LAGI ada perawat YANG MENYURUH KELUARGA PASIEN MEMBERI MAKAN LANGSUNG DENGAN ALAT ITU!! seharusnya tindakan itu hanya dilakukan oleh tenaga terlatih.. oleh Perawat atau Dokter! terlebih kami membawa/ mendorong sendiri pasien ke luar, dalam keadaan bingung karena beberapa area sedang direhab sementara tidak ada petunjuk arah.. kami sengaja bertanya dengan keras kemana ini... ? perawat malah menjawab "sok weh pak kadinya" Parah.. sama sekali tidak ada kepedulian. 3. untuk RS. Rujukan kami memilih RS. Amira karena memperhitungkan jarak.. sesampainya di RS. Amira.. ternyata RS Amira tidak menerima komunikasi Apapun dari RS Bayu Asih.. kami terlantar juga beberapa saat . wajar jika beberapa keluarga pasien lain menimpali "pantas saja tidak boleh merekam/memfoto didalam.. ternayata takut Viral" saya sendiri sampai berasumsi "oh pantas keluarga pasien keliling-keliling bingung bawa orang sakit, ternyata perawat-perawatnya sedang sibuk latihan nari" belum cukup disitu, ketika kami hendak menaikan pasien ke kendaraan, seorang petugas security bertanya "itu, gelang identitasnya kenapa belum dibuka?" katanya. YANG BERKEWAJIBAN MEMBUKA ITU SEBETULNYA SIAPA ??? saat ini kami dengar RSBA sedang dalam proses Akreditasi, seharusnya kemarin dijadikan momentum yang tepat untuk berbenah.. bukan hanya Memperbaiki Fasilitas, tapi juga merehabilitasi Attitude para pegawai didalamnya.. karena namanya saja itu Rumah Sakit, bukan LAPAS ! saking kecewanya saya sampai berdebat dengan petugas security, saya merekam beberapa bagian di RSUD Bayu Asih.. bisa saja saya buat Viral di Medsos.. tapi saya sampaikan disini agar pemerintah tahu dan ada progress positif. terima kasih.

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Prabu Paku Purwa Nagara Baik laporan kami terima. laporan akan kami teruskan ke instansi terkait. terima kasih

    rusyad99@gmail.com
    Roe Sjad

    Apakah pelayanan "Sampurasun-ambulan" masih beroperasi untuk masyarakat ?.

    Balas
    • forumpurwakartakab@gmail.com
      Admin Purwakartakab

      @Roe Sjad Untuk Sampurasun Ambulan masih berjalan, silahkan apabila membutuhkan ambulan dapat menghubungi Call Center 112 (Bebas Pulsa Seluruh Provider).