Pengajian rutin di masjid atau di majelis-majelis dapat memperlancar komunikasi dalam rangka silaturahmi untuk mempererat hubungam berbagai komponen umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Pengajian Rutin dan Silaturahmi dengan Pengurus DKM Masjid Besar Baiturrahim, Kecamatan Plered, Purwakarta, Minggu 23 Januari 2022.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan memasuki Bulan Rajab 1443 H, dimana pada 27 Rajab nanti akan diperingati peringatan Isra Miraj yaitu peristiwa yang terjadi sebelum Nabi Muhammad SAW Hijrah atau pindah ke Madinah. Peristiwa tersebut banyak mengandung hikmah dan manfaat yang sangat besar bagi umat Islam," kata Ambu Anne.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Bupati menyambut baik acara pengajian rutin yang dilaksanakan di masjid-masjid besar di Kabupaten Purwakarta, diharapkan masyarakat mendapatkan ilmu agama dan pengetahuan yang luas untuk memberikan bekal bagi generasi di masa kini dan masa mendatang.

"Melalui kegiatan pengajian rutin dan silaturahmi dengan pengurus baru DKM Masjid Besar Baiturrahim Kecamatan Plered ini, diharapkan pengajian ini dan pengajian dimanapun dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan, sehingga jamaah pengajian dapat menyerap semua ilmu atau nilai-nilai yang disampaikan melalui para mubaligh atau pemuka agama," kata Ambu Anne.

Bupati Purwakarta juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para alim ulama, Forkopimcam Plered, para kepala desa atas kebersamaannya dalam membangun masyarakat Purwakarta, khususnya di wilayah Kecamatan Plered melalui berbagai kegiatan keagamaan.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DKM Masjid Besar Baiturrohim Kecamatan Plered yang senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan beserta Forkopimcam, sehingga bisa terwujud silaturrahmi dan komitmen bersama dalam membangun SDM muslim yang cinta damai juga dinamis dalam menghadapi masa depan yang hendak dilaluinya.

Sementara, berkaitan dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Purwakarta saat ini tengah berikhtiar melalui pelaksanaan vaksinasi booster yang disebar melalui Puskesmas di seluruh kecamatan di Kabupaten Purwakarta. "Diharapkan masyarakat dapat antusias melakukan ikhtiar bersama ini, agar pandemi bisa cepat usai," kata Ambu Anne.

Dalam pengajian tersebut nampak hadir Al-Mukarromun, Ketua MUI Kecamatan Plered beserta seluruh jajaran pengurus, para Alim Ulama, Kiayi, Ajengan, Sepuh pinisepuh wabil khusus guru-guru, Forkopimcam, Kapolsek, Danramil, Camat, dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Plered, Ketua DKM Masjid Baiturrahim beserta seluruh jajaran pengurus, para jamaah serta hadirin tamu undangan yang hadir.(Diskominfo Purwakarta)