Dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purwakarta diharapkan dapat terus memperkokoh kesatuan dan persatuan serta menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak, di semua tingkatan.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta masa bhakti 2019-2024 hasil pergantian antar waktu (PAW) dari Jamilah Permana kepada Elita Sari Nugraha, di Bale Sawala Yudhistira, Komplek Setda Purwakarta, Selasa 07 Juni 2022.

Pada sisi lain, kata Ambu Anne, DWP juga harus meyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan lingkungan sekitarnya.  Pemerintah Daerah telah menetapkan RPJMD yang dilengkapi dengan visi misi pembangunan Purwakarta Istimewa.

"Dharma Wanita Persatuan juga selalu berusaha menyesuaikan dan menetapkan rencana strategis organisasi yang sejalan dangan arahan dan agenda RPJMD yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas DWP untuk pencapaian pembangunan sebagaiamana tertuang dalam RPJMD tersebut," ujar Ambu Anne.

Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP lama yang telah berperan membantu organisasi ini dengan mendukung segala program pemerintah, serta apresiasi yang setinggi-tingginya dimana telah banyak melakukan kegiatan diberbagai bidang.

Menurut Ambu Anne, pergantian pimpinan DWP Kabupaten Purwakarta ini adalah penyesuaian atas adanya peralihan tugas.

"Karena ketua Dharma Wanita itu adalah ex officio dari jabatan suaminya, kebetulan memang Pak Iyus Permana beralih tugas dari Sekda menjadi Auditor Utama di Inspektorat, sehingga kemudian ada peralihan untuk Ketua Dharma Wanita kepada ibu Elita Sari Nugraha," kata Ambu Anne.

Ia juga mengajak Dharma Wanita untuk berperanan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Tadi saya mencontohkan hal-hal yang ringan saja kaitan dengan pemulihan ekonomi daerah, mereka adalah pelaku atau konsumen, saya bilang belanjakan saja semuanya di dalam Kabupaten Purwakarta, hal-hal yang ringanlah mereka bisa berperan aktif untuk kebersihan, mereka berperan aktif untuk menjadi public relation pembangunan, sosialisasi ke masyarakat dan lain sebagainya," kata Ambu Anne

Dalam agenda yang dipadukan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan itu juga nampak hadir Camat Purwakarta, Bungursari, Bojong, Cibatu, Maniis, Sukasari, dan Pondoksalam, Anggota Dharma Wanita Persatuan, serta TP PKK Kecamatan.

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta Demisioner, Jamilah Permana, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikannya selama ini, semoga kedepannya program kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta dapat semakin sukses.

Di tempat yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta, Elita Sari Nugraha mengatakan jajarannya akan meneruskan segala program dengan lancar dan sinergitas serta arahan diseluruh jajaran. Ia juga berharap Dharma Wanita Persatuan kedepannya semakin sejahtera dan sukses.(Diskominfo Purwakarta)