Perolehan medali emas kontingen Purwakarta di Porda Jawa Barat XIII terus ditambah atlit dayung.

3 Laga babak final cabang olahraga dayung yang dipertandingkan selasa pagi tadi (9 oktober 2018) di Situ Cipule Karawang menambah pundi medali emas untuk Purwakarta.

Dari 3 laga final itu, 2 diantaranya medali emas dapat dicuri atlit Purwakarta.

Adalah Yaulana Amalia yang menyumbangkan 2 emas masing-masing di nomor Kayak 1 (K1) putri jarak 500 meter dan  bersama tiga atlit lainnya di nomor Kayak 4 (K4) putri jarak 500 meter.

Ketiga rekannya itu adalah Tasya Nurazizah, Nilotika Ismawati dan Riana Yulistrian.

Pelatih kepala kontingen cabor dayung Purwakarta, Warisdi mengatakan perolehan medali anak asuhnya saat ini sudah sesuai target yang diharapkan.

Walaupun atlit yang diturunkannya harus bersaing dengan atlit Asian Games yang lalu dari daerah lain.

“Kita atlitnya semua junior, dari klub saya sendiri Djuanda Jatiluhur Dayung Club (DJDC). Harus bersaing dengan atlit senior mereka yang kemarin Asian Games.”, beber Warisdi.

Namun begitu, Warisdi optimistis anak asuhnya akan terus mendulang medali kembali di sisa 11 nomor lagi yang akan dipertandingkan.

Dari 11 nomor itu, menurut Warisdi, pihaknya menargetkan 6 medali emas bisa diraih atlit Purwakarta.

“Jadi masih ada 6 nomor semuanya jarak 200 meter putra putri. Sisanya nomor perahu naga. Nah kita target perahu naga sapu bersih, tapi tetap kita harus fokus karena lawan kita lagi-lagi atlit senior.”, jelasnya.

Selain di Situ Cipule, Cabor dayung juga digelar di kabupaten Bogor yang pagi tadi final 2 nomor Slalom.

Atlit Purwakarta masing-masing Sovia Angrum di nomor Slalom Kayak Putri mendapat medali perak dan Krisna Septiana di nomor Slalom Kayak Putra mendapat medali perunggu.

Hingga saat ini, cabor dayung menjadi andalan kontingen Purwakarta.

6 emas, 4 perak dan 6 perunggu telah dikoleksi kontingen dayung Purwakarta.

Selain dari cabor dayung, tambahan medali perunggu diperoleh dari cabor Tenis Meja nomor beregu putra.

Secara keseluruhan hingga selasa siang ini, kontingen Purwakarta telah mengumpulkan 7 emas, 8 perak dan 16 perunggu. (*)