Lomba menembak yang digelar jajaran Polres Purwakarta dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 dapat menjadi wadah atau ruang untuk pembinaan bagi para atlet Purwakarta khususnya cabang olahraga menembak.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta pada pembukaan lomba menembak bagi Forkopimda Kabupaten Purwakarta, PJU Polres Purwakarta dan para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Purwakarta di lapangan tembak Merah Putih Mapolres Purwakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Bupati Purwakarta juga menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Purwakarta dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-76 di wilayah Kabupaten Purwakarta. "Inilah yang dibutuhkan bagi pengembangan olahraga berprestasi di Kabupaten Purwakarta. Maka kompetisi ini akan menjadi ruang untuk uji coba lomba di antara para atlet. Tadi saya gak sempet nyoba karena takut dan sampai tangan saya gemeteran," ujar Ambu Anne.

Kata Ambu AnneĀ  kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi Forkopimda Kabupaten Purwakarta. Dengan kegiatan lomba menembak ini, tentunya akan mengasah fokus dan ketelitian serta kesabaran dalam menjalankan tugas sehari-hari. "Perlombaan ini sangat baik dilaksanakan untuk merajut dalam menjalin tali silaturahmi antara Pemkab Purwakarta dengan forkopimda termasuk TNI-Polri di wilayah Kabupaten Purwakarta," ucap Ambu Anne.

Ambu Anne juga mengapresiasi kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76. Kinerja Polres Purwakarta menurutnya sangat profesional. "Tak hanya lomba menembak saja, dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76 ini Polres Purwakarta juga melakukan berbagai kegiatan perlombaan dan bakti sosial (baksos). Kegiatannya sungguh sangat baik, terutama baksos bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentunya itu sangat membantu. Saya ucapkan terimakasih banyak buat pak Kapolres dan jajaran," ucap Ambu Anne.

Dalam giat tersebut, selain Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, nampak hadir Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang dan Kalapas Purwakarta, Sopiana. Tampak hadir juga para PJU Polres Purwakarta, Para Kapolsek dan Para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Purwakarta serta personel TNI yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Dalam keterangannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, lomba menembak merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 yang puncaknya jatuh tanggal 1 Juli 2022. Menurutnya, lomba menembak ini menjadi momentum untuk membangun silaturahmi dengan semua unsur.

"Dengan diadakan lomba menembak ini bisa mempererat silaturrahmi antara Polres Purwakarta dengan Forkopimda termasuk TNI-POLRI dimomen menyambut Hari Bhayangkara di Kabupaten Purwakarta," ucap Hery.

Dalam lomba menembak tersebut, sambung dia, pihaknya menyiapkan senjata api (Senpi) jenis HS untuk digunakan para peserta dan peserta melakukan tembakan dari jarak kurang lebih 18 meter. "Selain untuk mengasah kemampuan dalam membidik target, lomba juga digelar guna meningkatkan sinergitas Forkopimda Kabupaten Purwakarta. Tadi lomba menembak ini dimenangkan Pak Dandim 0619 Purwakarta," demikian AKBP Suhardi Hery Haryanto.(Diskominfo Purwakarta)