Untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan berdaya saing, diperlukan pemetaan preferensi kompetensi dan potensi para ASN.

Untuk itu, Pemkab Purwakarta melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Assesment Preferensi Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2022 di Laboratorium Komputer SMPN 1 Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Senin 01 Agustus 2022.

Dalam keterangannya, Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, kegiatan Assesment Preferensi Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2022 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 Agustus 2022 yang terbagi dalam 4 sesi. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 137 orang.

"Para peserta yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan asesment ini, diharapkan dapat mengikuti dengan maksimal, untuk mengetahui kebutuhan pengembangan yang dibutuhkan oleh masing-masing pegawai," kata Norman.

Kaban yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekda Purwakarta itu juga  berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dengan mendapatkan hasil maksimal yang bisa bermanfaat dalam penerapan manajemen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Kegiatan ini merupakan hajatan besar Pemprov Jawa Barat dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jawa Barat Ke-77 dan untuk meningkatkan profil manajemen talenta di lingkungan Pemprov Jawa Barat untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin bagi Indonesia.

 

"Sebagai bagian dari Pemprov Jabar, Pemkab Purwakarta mendukung dan turut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan mengikutsertakan 137 orang pegawai yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia, yang terdiri dari pejabat pelaksana minimal golongan IIIA dan pejabat fungsional ahli pertama," kata Norman.

Wawancara Open Biding

Sebelumnya, Penjabat Sekda Purwakarta Norman Nugraha yang juga Ketua Pansel membuka pelaksanaan wawancara open biding untuk mengisi kekosongan dua jabatan, yaitu jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil).

"Sudah masuk tahapan seleksi terbuka sudah masuk dalam tahapan uji gagasan dan wawancara, sebelumnya seleksi terbuka ini untuk mengisi kekosongan dua jabatan," kata Norman.

Menurutnya, peserta seleksi ini sudah melalui tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan, seperti seleksi administrasi, penilaian rekam jejak, uji kompetensi atau assesment, dan saat ini tahapan uji gagasan dan wawancara.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi PNS Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang memenuhi syarat mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong," ujarnya.

Berikut nama peserta seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Purwakarta;

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

1. Muhamad Husni, SH, MH (Sekretaris Disdukcapil)

2. Iman Sukmana, AP. S.sos., M.Si (Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Pada Satpol PP)

3. Dr. Kusnandar, SE, MM (Inspektur Pembantu Khusus pada Inspektorat)

4. Hj. Fitri Solikhati, SE., MM (Kabag Pemerintahan pada Setda)

5. Asep Sendjaya, SIP (Camat Plered)

6. Heru Agus Riyanto, S.STP., M.Si (Camat Bojong).

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan

1. Iman Sukmana, AP. S.sos., M.Si (Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Pada Satpol PP)

2. Hj. Fitri Solikhati, SE., MM (Kabag Pemerintahan pada Setda)

3. Yogi Kus Suprayogi, ST., MM (Sekretaris Disporaparbud)

4. Dani Abdurahman, SH., MH (Kabag Hukum Setda)

5.Heru Agus Riyanto, S.STP., M.Si (Camat Bojong)

6. Juddy Herdiana Suhendar, S.IP., MM (Kepala BPBD)

7. Dicky Darmawan, SH., M.Hum (Sekretaris Bappelitbangda)

8. Alit Sukandi, S.Pd., MM (Sekretaris DPMD).

(Diskominfo Purwakarta)