Dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, Senin 08 Agustus 2022 Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama sejumlah pejabat, bergegas menjemput jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam jemaah haji Provinsi Jawa Barat, di UPT Asrama Haji Embarkasi, Pondok Gede, Bekasi.

Para jemaah kemudian dikumpulkan di titik penjemputan di  halaman Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari. Ambu Anne juga mengerahkan sekitar 201 mobil dinas pejabat Purwakarta untuk mengantarkan para jemaah haji sampai ke rumahnya masing-masing.

"Alhamdulillah saya kawal sampai Tajug Gede Cilodong, dan tadi diantarkan sesuai dengan tradisi Purwakarta diantarkan pakai mobil dinas sebanyak 201 unit mobil dinas langsung kerumahnya masing-masing," ujarnya.

Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih kepada Kabid dan Petugas PPIH Embarksi, Kepala Kantor Kementerian Agama dan seluruh jajaran, beserta seluruh pihak yang sudah memfasilitasi jemaah haji Purwakarta mulai dari keberangkatan hingga saat ini kepulangan jemaah haji.

"Semoga seluruh jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan kita semua yang telah membantu memfasilitasi mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala," kata Ambu Anne.

Adapun jemaah haji yang pergi pada kloter ke-35 ini sebanyak 349 orang, dan yang kembali pulang ke Purwakarta sebanyak 348 orang, dikarenakan satu orang telah meninggal dunia. "Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," tutur Ambu Anne.

Ia menambahkan, kepulangan jemaah haji asal Purwakarta semuanya dalam kondisi sehat, setelah sebelumnya di embarkasi jamaah haji dilakukan tes swab dengan hasil negatif. Dari seluruh jemaah satu meninggal waktu pemberangkatan, selebihnya semua dalam kondisi sehat.

"Tentu saja kebahagiaan bagi kami menerima kembali dan saya ucapkan selamat datang kembali ke tanah air di Purwakarta, selamat berkumpul lagi bersama keluarga tercinta dan menjadi haji mabrur dan mabruroh," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)