Jajaran
Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya memberikan pelayanan
publik terbaiknya.
Pelayanan
tersebut diantaranya dengan melaksanakan berbagai jenis pelayanan publik sampai
di tingkat desa, penyelenggaraan mall pelayanan publik (MPP) dengan melakukan
berbagai inovasi seperti Bale Sauyunan, Mepende Ceu Ati, Webdesaku, Sipila,
Ambu Keren, Teras Madukara dan yang lainnya.
Demikian
disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Sosialisasi
Penyusunan Standar Pelayanan Publik, di Hotel Harper Purwakarta, Rabu 03 Mei
2023.
Sosialisasi
tersebut diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah melalui Bagian Organisasi, dan
merupakan tahapan awal dari program pendampingan semi intensif Ombudsman
Republik Indonesia di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2023.
"Adanya
pendampingan ini sebagai salah satu upaya guna melakukan akselerasi peningkatan
kualitas pelayanan publik di Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.
Dalam
itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh Perangkat Daerah di
Kabupaten Purwakarta yang disaksikan langsung oleh Ombudsman Republik Indonesia
perwakilan Jawa Barat.
"Hal
ini menjadi bentuk keseriusan kita dalam melakukan akselerasi peningkatan
kualitas pelayanan publik dan menjadi motivasi bagi penyelenggara pelayanan
publik untuk terus berkomitmen memperbaiki pelayanan," kata Ambu Anne.
Di sisi
lain, Ombudsman juga mengapresiasi keterbukaan pelayanan publik, program
pelayanan publik (gempungan) di Purwakarta. Karena pelayanan publik yang baik
akan mempermudah masyarakat dalam menyelesaikan urusan yang menjadi tuntutan
dasar yang harus dimiliki masyarakat.
"Dari
kegiatan, segera ditindaklanjuti dengan menyusun standar pelayanan publik dan
dapat mengimplementasikannya di instansi masing-masing agar kualitas pelayanan
publik di Kabupaten Purwakarta lebih baik lagi," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)