Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXVIII Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta, di Bale Maya Datar Purwakarta, Selasa, 14 November 2023.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Purwakarta dilaksanakan selama satu hari di beberapa tempat yaitu di Bale Maya Datar, Bale Paseban, Masjid Agung Baing Yusuf, Gedung Dakwah, Gedung Sekolah MAN dan Tsanawiyah.

Dalam MTQ ke-38 ditandingkan sebanyak 12 cabang perlombaan yang diikuti oleh 243 peserta yang berasal dari 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan pelaksanaan MTQ salah satu program pembangunan bidang keagamaan Pemkab Purwakarta.

"Tujuan pelaksanaan MTQ guna peningkatan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keagamaan di lingkup masyarakat, salah satunya melalui kegiatan MTQ yang merupakan pengembangan Islam dan ikhtiar bersama untuk memperkuat keimanan dan memperluas fungsi indikatif dari pada kitab suci Al-Quran bagi Islam," kata Benni dalam sambutannya.

Selain itu, kata Benni, melalui MTQ ini juga diharapkan dapat meningkatan pengetahuan dan akhlak generasi Qur'an di masa sekarang, tidak hanya unggul membaca Al-Quran tetapi juga harus memahami kandungan Al-Quran.

Benni juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Kabupaten Purwakarta atas penyelenggaraan MTQ ke-38 tahun 2023 ini.

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi serta upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pengurus LPTQ sehingga kegiatan ini terselenggara sebagaimana yang sudah direncanakan," demikian Benni Irwan. (Diskominfo Purwakarta)