Purwakarta - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta melaksanakan Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) di Bale Indung Rahayu, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Jumat 05 April 2024.

Pada operasi pasar tersebut Kabupaten Purwakarta mendapatkan alokasi sebanyak 3.225 paket. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Cibatu dan Campaka. Opadi merupakan program dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta.

Pelaksana Tugas Kepala DKUPP Kabupaten Purwakarta, Dani Abdurahman mengatakan dalam kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi ini ada beberapa komoditas yang dijual yakni beras premium kemasan lima kilogram, gula premium kemasan dua kilogram, dan minyak goreng premium kemasan dua liter.

"Dalam harga normal paket tersebut dibandrol dengan harga Rp146.700. Namun setelah disubsidi, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp101.000 atau mendapat subsidi Rp45.700," kata Dani di lokasi Operasi Pasar Bersubsidi.

"Kita berharap melalui kegiatan ini setidaknya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya jelang Idul Fitri," sambung Dani.

Sementara, Camat Purwakarta Aan menambahkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Jawa Barat dan DKUPP Purwakarta yang sudah melaksanakan Operasi Pasar Bersubsidi ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Purwakarta.

"Ini sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah dari harga pasaran," kata Aan.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya merasa terbantu dan memastikan bahwa warga yang ada di Kecamatan Purwakarta memiliki persediaan pangan selama lebaran yang berkecukupan. (Diskominfo Purwakarta)