Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melelang jabatan di sejumlah Dinas yang masih belum dijabat termasuk Sekretaris Daerah (SEKDA).

Menurut Sekretaris BKDPSDM Purwakarta, Agus Sulistriyanto. Ada 12 jabatan yang akan dilelang dan sudah dibuka sejak tanggal 1 Februari 2019.

"Sejak 1 Februari dan berakahir 15 Februari 2019 pengumumanannya, mudah - mudahan kedepan sudah bisa terisi dan menjalankan tugasnya," ujar Agus ketika dihubungi melalui samabungan teleponnya. Senin (4/2/2019), Purwakarta.

Meskipun sudah ada rotasi pejabat eselon II pada akhir Januari 2019, tetapi menenurut agus masih ada beberapa Dinas yang belum terisi dan menargetkan akhir Maret sudah terisi.

" Akhir maret sudah terisi, kalaupun Januari kemarin baru sebatas rotasi dan itu sudah ada rekomendasi dari KSN dan Kemendagri," ujar dia.

Sedangkan 12 Dinas/Instansi yang membuka lowongan jabatan adalah,  Inspektorat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya & Manusia, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan ada beberapa pejabat yang dirotasi oleh Bupati Anne, pada Kamis (31/1/2019). antara lain Suhardi yang kini menjadi Sekretaris DPRD Kab Purwakarta, sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Titov Firman Hidayat menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Ibu dan Anak (Dinsos-PIA).

Didi Sukardi, kini sebagai Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi pada Sekertariat Daerah Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Entis Sutisna sebagai Asisten Sekda Bidang Pemerintah Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya dia menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perdagangan dan Industri (Diskopumkmperdagin).

Entin Setiawati kini sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian Sekda Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Tri Hartono menjabat Asisten Sekertariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Aep Durohman sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Purwakarta, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim).

Iyus Permana, sebelumnya Kepala Bapenda Purwakarta, menjadi Asisten Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi di Sekretariat Daerah Purwakarta. (*)