Pemkab Purwakarta terus melakukan pemantauan harga komoditas menjelang idul fitri. Melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian mengatakan bahwa harga di beberapa pasar tradisional di Purwakarta bisa dikatakan cukup stabil.

"Belum ada kenaikan signifikan, kenaikan baru bawang putih itupun pada awal puasa, sekarang sudah kembali turun," ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, Karliati Djuanda di Purwakarta. Selasa (21/5/2019).

Bahkan pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga, terutama untuk kebutuhan masyarakat menjelang idul fitri.

Untuk mengantisipasinya, pihaknya akan melaksanakan bazar murah yang akan digelar di tiga kecamatan di Purwakarta.

"Untuk antisipasi, sekitar tanggal 29 mei akan ada ada kegiatan bazar ini berbeda dengan yang kemarin karena ada subsidi. Pasti harganya murah, itu kita lakukan di 3 kecamatan secara bersamaan," ujar Karliati.

Bahkan menurut Karliati, masyarakat bisa memanfaatkan adanya promo yang digelar menjelang idul fitri, akan tetapi dirinya tetap mengingatkan agar masyarakat teliti dalam membeli produk makanan, terutama kemasan, kode produksi dan kadaluarsa.

"Bisa juga kan memanfaatkan promo, tetapi harus teliti juga. Yang jelas menjelang Idul Fitri kita akan terus melakukan pemantauan harga serta upaya melakukan kestabilan harga.," jelas Karliati. (*)