Idul Fitri 1440 H ternyata cukup spesial bagi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Terlebih tahun ini merupakan kali pertama dirinya bersama Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, menjabat sebagai Kepala Daerah Kabupaten Purwakarta.

Menurut Bupati yang biasa disapa dengan Ambu Anne tersebut, mengatakan bahwa Idul Fitri harus dijadikan momen mempererat tali silahturahmi serta membangun keluruhan budi serta beribadah selama satu bulan berpuasa.

"Tentu saja banyak hikmah yang dapat kita petik dari mulai kebersamaan, keakraban. Kemudian tentu saja kita berbagi. Pada momen lebaran ini kita berbagi terhadap sesama," ungkap Anne, sehabis pelaksanaan salat Idul Fitri di Halaman Masjid Agung, Purwakarta. Rabu (5/6/2019).

Bukan hanya membangun rasa saling memaafkan, tidak lupa Anne pun meminta maaf diawal kepemimpinannya sebagai Bupati Purwakarta dikatakan belum maksimal.

Dirinya pun mengajak seluruh elemen masyarakat Purwakarta, untuk membangun secara bersama - sama implementasi visi purwakarta istimewa. Bukan hanya itu menurut Anne bahwa idul fitri ini momen kemenangan seluruh rakyat Indonesia yang telah melaksanakan hajat politik.

"Saya kira momen ramadhan kali ini bukan hanya untuk kemenangan kita individualisme sebagai personal pribadi tetapi kemenangan semua umat muslim, masyarakat Indonesia yang belum lama ini kita melaksanakan hajat politik," ujar Anne.

Selain itu, dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang menjadikan Purwakarta sebagai daerah percontohan dalam kerukunan dalam beragama, serta prestasi lainnya seperti mendapatkan predikat WTP.

"Seluruh prestasi tersebut merupakan doa dari seluruh pihak, tidak lupa saya ucapkan minal aidzin mohon maaf lahir batin dan selamat merayakan idul fitri 1440 H," ujarnya.

Selain melaksanakan Shalat idul fitri, Bupati Anne pun melanjutkan dengan halal bihalal di Bale Nagri baik dengan para ASN, Pejabat serta elemen masyarakat lainnya. (*)