Para Guru di wilayah Kabupaten Purwakarta diminta melakukan perubahan – perubahan dan inovasi dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

"Sekecil apapun itu, perubahan harus dilakukan dalam proses belajar mengajar di ruang kelas, dulu kita kenal istilah ini ialah Guru Sebaya," ujar Kadisdik Kabupaten Purwakarta, Purwanto pada Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, di Bale Linuhung Disdik Purwakarta, di Jalan Beringin, Senin (25/11).

Menurutnya, seperti yang diisyaratkan Mendikbud RI, kunci perubahan Indonesia ada di tangan bapak dan ibu guru, kepala sekolah yang bersentuhan langsung dan melihat kebiasaan anak – anak sekolah.

"Perubahan kecil ini selaras dengan kebijakan dan harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia," katanya.

Ia juga menghimbau kepada para pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan dan sekolah untuk senantiasa menjaga lingkungan upaya menyelamatkan bumi dari sampah plastik.

"Salah satunya, peserta didik diwajibkan membawa minuman air mineral dalam kemasan botol, kempis dari rumah," tuturnya.

Dia juga mengucapkan selamat hari guru. Dengan hadirnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru diharapkan akan membawa perubahan pada pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta.

"Maka dari itu kita harus terus semangat melakukan perubahan mulai dari kelas – kelas kita, teruslah berinovasi untuk menyempurnakan pembelajaran.," demikian Purwanto. (*)