Hari ini tanggal 30 April 2018 sebanyak 77 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pjs. Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta H. Ruslan Subanda SH di ruangan Bale Maya Datar Kabupaten Purwakarta.

Dari 77 orang yang dilantik terdiri dari 66 orang Bidan Desa dan 11 orang tenaga Penyuluh Pertanian. Baik para Bidan Desa maupun para Penyuluh Pertanian adalah orang-orang yang telah lama mengabdikan hidupnya di desa-desa dimana mereka berada di daerah kabupaten Purwakarta.

Acara pelantikan Pegawai Negeri Sipil ini dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Ikrar sumpah dan janji Pegawai Negeri, Pelantikan dan Kata sambutan oleh Pjs. Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta. Acara ditutup dengan doa oleh rohaniawan.

 Dalam kata sambutannya Pjs. Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa berdasarkan PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil bahwa maksimal setahun setelah pra jabatan, CPNS harus segera dilantik menjadi PNS. Untuk itulah hari ini acara pelantikan tersebut dilaksanakan.

Pjs.Sekretaris Daerah juga mengatakan bahwa tahun ini saja ada ribuan orang yang menginginkan dan ingin bergabung menjadi pegawai negeri sipil, tapi yang beruntung tahun ini untuk Kabupaten Purwakarta hanya 77 orang yaitu bapak dan Ibu sekalian yang hari ini dilantik.

Masih dalam sambutannya Pjs. Sekretaris Daerah mengatakan

Berikan pengabdian terbaik pada masyarakat, layani masyarakat dengan senyuman. Bagi yang ingin meningkatkan kemampuan dengan bersekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi silahkan ada haknya tapi diharapkan linier atau satu jurusan dengan keahlian, supaya keahlian yang dimiliki bisa lebih meningkat lagi kalau fokus pada bidang yang sama. Silahkan berkonsultasi dengan pegawai BKPSDM untuk mengetahui tata cara, hak dan kewajiban PNS dan hal-hal lainnya. (Rus)