Nyonya U (65) satu pasien asal Purwakarta dinyatakan sembuh atau negatif. Sebelumnya dirinya dinyatakan positif Corona atau Coronavirus Disease (Covid - 19), bahkan dirawat sejak 5 Maret 2020 di Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu, Bandung.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kadinkes Purwakarta, dr. Deni Darmawan yang juga Satgassus Covid - 19 Purwakarta. Di Kantor Desa Pasawahan. Jumat malam (20/3/2020).

"Alhamdullilah ,ini merupakan kabar baik untuk semua warga Purwakarta bahwa Nyonya U,sudah bisa pulang kerumah," ungkap Deni.

Akan tetapi pihaknya tetap melakukan pemantauan, untuk 14 hari kedepan terhadap nyonya U, untuk memastikan kesehatannya.

"Kita tetap melakukan control ulang termasuk uji swab lab, yang pasti Nyonya U istirahat yang cukup" jelasnya.

Deni pun mengatakan, bahwa Nyonya U merupakan orang ke tiga yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Sebelumnya dua orang berasal dari Kota Depok.

"Kita juga berharap yang ODP dan PDP, bisa kembali sembuh dan tidak berubah menjadi Positif," ujarnya.

Kadinkes tetap mengingatkan agar warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan social distancing sebagai upaya pencegahan.

"Kita yakin bahwa Corona bisa disembuhkan, masyarakat harus tetap tenang serta ikuti anjuran pemerintah sebagai bentuk pencegahan," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Tim Satgassus Covid - 19, termasuk dari pihak Puskesmas Pasawahan, RSUD Bayu Asih, Dinkes Purwakarta serta para stake holder. (*)