Purwakarta, “atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta pihaknya mengucapkan terimakasih yang setinggi – tinnginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Kabupaten Purwakarta, atas penyelenggaraan sidang paripurna Istimewa hari ini dalam rangka ulang tahun Purwakarta yang ke – 187 dan Kabupaten yang ke – 50.”

Hal itu disampaikan Pj bupati Purwakarta Muhamad Taufiq dalam acara sidang paripurna milangkala hari jadi Purwakarta di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta Jumat, 20 Juli 2018.

M Taufiq menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada semua pihak, baik pemimpin maupun anggot Dewan yang terhormat unsur TNI/POLRI aparatur pemerintah tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta, yang telah mendorong terciptanya suasana yang kondusif.

“ Hanya dalam suasana aman, tentram dan damai serta demokratis sehingga tahapan pelaksanaan pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik.” Katanya

M Taufiq Menambahkan Kurun waktu 50 Tahun merupakan rentang panjang perjalanan, karena penuh dengan dinamika sejarah, merayakan ulang tahun memiliki tiga makna, yang pertama dengan sebuah peringatan hari ulang tahun menengok sebagai mata rantai sejarah serta fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

Lebih lanjut M Taufik menambahkan hari ulang tahun bisa dijadikan sebagai sarana untuk mawas serta introsfeksi diri, dengan demikian setiap etape perjalan selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsive dengan tantangan kedepan.

“ Melalui acara ulang tahun kita berupaya merancang atau mendesain formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai – nilai dan sejarah di masa lalu.” Ujarnya

Dia juga menambahkan sepirit inilah yang menjadikan alasan kuat sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta menjadikan tema acara ulang tahun Purwakarta yang ke – 187 dan Kabupaten yang ke – 50 tahun 2018 ini Kemilau Purwakarta Dalam Bingkai Kebinekaan,

Kepada media M Taufik menyampaikan ini sesuatu yang perlu didukung agar perayaan ulang tahun itu bertampat di DPRD di rapat paripurnakan, substansi yang perlu kita sikapi bersama bahwa hari ulang tahun ini adalah sebagai wahana untuk introsfeksi serta menyusun langkah – langkah kegiatan kedepan.

Lebih lanjut dia menambahkan Introsfeksi inilah yang perlu ditinjau dan dilihat bagaimana sebetulnya posisi Kabupaten Purwakarta bailk didalam maupun diantara posisi Kabupaten Kota se Jawa Barat, mengevaluasi selama 50 tahun arah pembangunan Kabupaten Purwakarta.

“Berdasarkan analisa sementara bahwa arah pembangunan Purwakarta focus kepertumbuhan ekonomi dan Purwakarta menjadi Lebih baik dari tahun – ketahun.” pungkasnya

PLT Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Badan Koordinasi dan Pemerintah Pembangunan (BKPP) Wilayah II Jawa Barat H. Toto Muhamad Toha menyampaikan ucapan selamat Hari jadi Purwakarta yang ke 187 an Kabupaten yang – ke 50.

Dia juga mengatakan  dengan adanya acara ini menjadi motifasi, dalam pembangunan daerah serta segala keinginan masyarakat Kabupaten Purwakarta segera terwujud. Terlihatnya perubahan lingkungan sekitar kita yang penuh dengan tantangan, semoga hal tersebut dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Lebih lanjut dia menambahkan jajaran Pemerintah kabupaten Purwakarta yakin bisa mewujudkan harapan masyakanya. Dengan diawali program kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrembang), yang di mulai tingkat Desa, Kelurahan, dan kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

Dia mengajak masyarakat bersama – sama meningkatkan semua kemampuan yang ada, termasuk hasil kreatifitas, baik dalam bidang industry, pariwisata serta bidang ekonomi kreatif, yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan dari bidang ekonomi dan sosial.

Hadir dalam kesempatan ini, sejumlah Bupati dan walikota se Jawa Barat, sejumlah Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se Jawa Barat Mantan Bupati dan wakil Bupati Kepala OPD,  unsur Muspida, dan muspika Kabupaten Purwakarta, kepala Desa dan kelurahan