Pemerintah Kabupaten Purwakarta peringati Hari Pahlawan Nasional tahun 2020, dengan melaksanakan upacara peringatan secara virtual dengan para pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bersamaan dengan kegiatan yang bertemakan "Pahlawanku Sepanjang Masa" ini, Pemkab Purwakarta mengadakan bazar ekonomi kreatif yang bertempat di Taman Maya Datar.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, para pelaku ekonomi kreatif ini merupakan pahlawan ekonomi dalam memulihkan perekonomian nasional dampak dari pandemi Covid-19.

"Semangat perjuangan para pahlawan akan memotivasi mereka untuk terus berjuang menjadi garda terdepan dalam memulihkan perekonomian nasional, khususnya UMKM," Ujar Anne setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Maya Datar, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta pun turut memberikan bantuan kepada para pelaku usaha industri kreatif yang ada di Purwakarta. diantaranya di sektor kriya, sektor kuliner, sektor film animasi dan video, sektor fotografi dan sektor seni rupa.

Menurutnya, dengan semangat kepahlawanan, para pelaku ekonomi kreatif akan menjadi wirausahawan yang sukses di bidangnya masing-masing.

"Nantinya para pelaku usaha itu akan membutuhkan tenaga kerja tambahan, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan. Seperti diketahui di masa pandemi ini banyak masyarakat yang belum bekerja ataupun dirumahkan dampak dari pandemi Covid-19," katanya.

Tidak lupa, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memulihkan dampak negatif yang timbul akibat adanya pandemi Covid-19 ini.

"Selamat Hari Pahlawan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta.  Mari bersama-sama melawan pandemi Covid-19,  sampai kita berhasil memerangi pandemi ini, seperti para pahlawan yang berjuang merebut Negeri ini sampai merdeka," imbuhnya. (*)