Bertempat di Bale Sawala Yudistira,  Rabu 27 April 2022, Baznas Kabupaten Purwakarta menyalurkan dana Insentif bagi guru DTA dan TPQ. Sebanyak 455 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), masing-masing menerima insentif sebesar Rp600 ribu dan 150 guru Taman Pendidikan Al-Wur’an (TPQ) dengan insenstif sebesar Rp400 ribu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan penyaluran bantuan insentif bagi para guru DTA dan TPQ ini. Pasalnya, program yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya dalam mengapresiasi para guru DTA dan TPQ di Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Baznas hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan penghargaan kepada para guru DTA dan TPQ agar mampu mempertahankan semangat mengajarnya kepada anak-anak. Diharapkan program ini dapat terus ditingkatkan, dengan kerjasama seluruh stakeholders di Kabupaten Purwakarta.

"Hal ini menjadi catatan penting bagi Baznas dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka membangun komitmen dan kerjasama mentransformasikan perjuangan guru-guru yang telah mendarma-baktikan dirinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya bagi guru-guru yang memberikan pengajaran tentang baca tulis dan pemahaman Al-Qur’an dalam rangka membentengi akhlak generasi yang akan datang," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Ia bersama seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemkab Purwakarta akan terus berupaya untuk meningkatkan perolehan zakat dari pegawai, sesuai dengan semangat pemberdayaan dan pendistribusian dalam rangka meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Purwakarta.

Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Purwakarta. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

 

 

"Pemerintah Kabupaten Purwakarta di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 ini, akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendorong UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta agar selalu bangkit dengan program-program pemberdayaan dan fasilitasi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Purwakarta melalui dinas terkait," kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah turut serta membangun umat melalui pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh pegawai Pemerintah Kabupaten Purwakarta, diharapkan dapat amanah dan akuntabel demi kemashlahatan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta Rika Ristiawati mengatakan, pada bulan Ramadan tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Purwakarta, yang pertama pendistribusian 1.300 paket sembako untuk para dhuafa, tebar 2022 Al-Quran, serta pendistribusian CSR dari PT Tiki untuk bedah mushola di Kecamatan Tegalwaru.

"Total anggaran yang telah didistrubusukan lebih dari Rp1 miliar, selan itu pada bulan Ramadan Baznas Kabupaten Purwakarta juga setiap hari melaksanakan pelayanan pendistribusian untuk bantuan untuk para penerima zakat," demikian Rika.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Dewan Pengawas Syari’ah Baznas Kabupaten Purwakarta Dr. KH. Abun Bunyamin, MA, KH. Midad Fathoni dan H. Uned, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta H. Sopian, S.Pd, M.Si, Ketua Baznas beserta Para Wakil Ketua dan Pengurus Baznas Kabupaten Purwakarta.

Selain itu hadir juga Pimpinan beserta Anggota Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) Kabupaten Purwakarta, Para Asatidz-Asatidzah, Guru-Guru DTA dan TPQ Se- Kabupaten Purwakarta, serta Tamu Undangan lainnya.(Diskominfo Purwalarta)