Bupati Purwakarta yang juga Ketua Kwartir Pramuka Cabang Purwakarta Anne Ratna Mustika kukuhkan Pramuka Garuda dan melepas peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kontingen Cabang Purwakarta, Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru), Gladian Pemimpin Barung (Dianpinrung) serta Pra Siaga Tahun 2022.

"Selamat jalan kepada adik-adik peserta Jamnas XI tahun 2022, tetaplah jaga kesehatan, kekompakan dan persaudaraan diantara adik-adik semuanya," kata Ambu Anne pada Upacara pada Pengukuhan Pramuka Garuda dan Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022, di Taman Pasanggrahan, Alun-alun Pemkab Purwakarta, Kamis 11 Agustus 2022.

Menurutnya, dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Purwakarta, jajaran Pemkab Purwakarta mengadakan beberapa kegiatan diantaranya; Pengukuhan Pramuka Garuda untuk Pramuka Siaga sebanyak 30 orang, Penggalang sebanyak 63 orang, dan Penegak sebanyak 10 orang.

"Mereka berasal dari Kwaran-kwaran se-Kabupaten Purwakarta dan yang paling banyak berasal dari Kwaran Purwakarta," ujar Ambu Anne.

Kemudian, hari ini juga dilakukan pelepasan peserta Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022 Kontingen Cabang Purwakarta dengan mengirimkan 1 regu putra, 1 regu putri, masing-masing berjumlah 8 orang. Dimana satu orang pembina pendamping putra dan satu orang pembina pendamping putri, dengan jumlah total 18 orang.

"Kontingen ini akan berangkat pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 dan akan mengikuti Jambore Nasional di Jakarta pada tanggal 14-21 Agustus 2022. Adapun peserta Jambore Nasional adalah pramuka penggalang utusan dari masing-masing kwaran dan mereka sudah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh Kwarcab, diharapkan minimal dapat sejajar dengan rekan-rekan lainnya pramuka penggalang se-Indonesia," beber Ambu Anne.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan Gladian Pimpinan Regu atau Dianpinru pramuka penggalang yang diikuti oleh 63 pramuka penggalang, serta diadakan Gladian Pimpinan Barung atau Dianpinrung Tahun 2022 yang diikuti oleh 30 orang Pramuka Siaga dan 1500 Pramuka Pra Siaga hasil kerja bersama antara Kwartir Cabang Purwakarta dengan IGTKI Kabupaten Purwakarta.

"Semoga adik-adik yang menjadi peserta Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022 ini dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik, tidak lupa tetap menjaga kesehatan selama di perkemahan, dan dapat membawa nama baik kontingen Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Dalam giat tersebut nampak hadir Wakil Bupati Purwakarta selaku Anggota Mabicab, Kakak-kakak Anggota Mabicab, Mabiran dan Mabigus Gerakan Pramuka, Kakak-kakak Andalan Cabang Gerakan Pramuka, Ketua Kwartir Ranting, Ketua Mabigus dan Pembina Gugus Depan Gerakan Pramuka Se-Purwakarta, Para Orang Tua Peserta Pramuka Garuda dan Jambore Nasional ke-XI, Adik-adik Pramuka Garuda dan Jambore Nasional ke-XI.(Diskominfo Purwakarta)
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->