Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Purwakarta baru saja usai digelar pada sabtu malam, akhir pekan kemarin (15 desember 2018), di Bale sawala yudhistira. 

Grand final ini diikuti oleh 12 Pasang mojang dan jajaka kabupaten Purwakarta 2018 yang kemudian akan dipilih 6 pasang Moka sebagai Mojang dan Jajaka unggulan kabupaten purwakarta.

12 pasang Mojang dan Jajaka yang masuk ke tahap Grand Final merupakan hasil seleksi dari 109 peserta.

Sebelum masuk ke tahap Grand Final, 12 pasang Moka ini telah melewati berbagai tahapan diantaranya tahap Karantina Indoor dan Outdoor, City Tour, Unjuk Kabisa, dan Penjurian.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar Menggungkapkan Mojang dan Jajaka yang berhasil masuk ke Puncak Grand Final mengemban tugas menjadi duta wisata, seni dan budaya kabupaten Purwakarta.

“Tentu, mereka (Moka-red) harus berperan aktif memberikan kontribusi yang terbaik untuk Purwakarta.”’ ungkap Heri.

Acara yang digelar cukup menyita perhatian para pendukung peserta Moka sendiri. Mereka membawa serta atribut untuk memberikan dukungan penuh bagi Moka jagoannya.

Puncaknya, Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Purwakarta 2018 berdasarkan penilaian yang objektif terpilih 6 Pasangan Unggulan. Diantaranya, keluar sebagai juara pertama, Mojang Pinilih Maria Sonya Meidika, pelajar kelas XI SMAN 2 Purwakarta asal kecamatan Purwakarta dan Jajaka Pinilih Alvin Febriant Syanyanto, pelajar kelas XII SMAN 3 Purwakarta asal kecamatan Purwakarta.

 

Berikut Mojang Jajaka Pinilih lainnya yang masuk nominasi :

 

Juara 2 (Seni Budaya) 

Mojang : Gita SriWahyuni

Jajaka : M. Kahfi Eldyasya

 

Juara 3 (Pariwisata) 

Mojang : Lia Salsabila

Jajaka : Bayu Lesmana

 

Mojang Mimitran (Persahabatan) 

Amalia Rakhman

Jajaka Mimitran (Persahabatan)

Yusril Nursyahid

 

Mojang Kameumeut (Favorit) 

Fina Aliyah Budiman

Jajaka Kameumeut (Favorit) 

Muhammad Luthfi

 

Mojang Kewes (Photogenic) 

Ersa Bella Paramitha

Jajaka Gandes (Photogenic)

Hendrik Hendarto