Kabar duka atas meninggalnya Ibu Ani Yudhono nampaknya membawa kesedihan, tidak terkecuali bagi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Bupati yang biasa disapa Ambu Anne ini mengaku merasa kehilangan sosok ibu negara seperti Ibu Ani.

"Bagi saya almarhumah merupakan sosok yang sabar dan banyak hal yang bisa dipelajari dari beliau," ujar Anne di Purwakarta. Sabtu (1/6/2019).

Anne pun mengingat momen kesempatan ketika bertemu dengan almarhumah, menurutnya Ibu Ani sosok yang bersahaja baik dalam keluarga maupun kepada masyarakat.

"Setiap kali kesempatan bertemu, beliau sering kali memberikan pengalaman hidupnya, terlebih sosoknya yang dekat dengan masyarakat, " katanya.

Bahkan dalam postingan Anne, dirinya memposting sebuah foto momen pertemuan antara Ambu Anne dengan Ibu Ani dalam sebuah acara.

"Inna lillaahi wa innailaihi rojiun..

Pertiwi sedang berduka Indonesia kehilangan sosok Ibu Negara, yang semasa hidupnya mengabdikan diri untuk keluarga, suami tercinta dan seluruh rakyat indonesia...

Semoga Amal Pengabdian Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono diterima disisi Allah SWT.

Aamiin..." dalam postingan Anne Ratna Mustika.

Almarhumah Ani Yudhoyono meninggal setelah mengidap penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu, dan menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura. (*)