Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXIII, Kejaksaan Negeri Purwkarta menggelar Jalan Santai dan Lomba Memasak antar Forkopimda dan Perangkat Daerah, di Kawasan Wisata Situ Buleud, Senin 10 Juli 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, Rohayatie mengatakan bahwa lomba memasak tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. "Tujuan dari lomba memasak nasi goreng ini adalah meningkatkan kekompakan bersama Forkopimda. Tentu, dengan adanya kegiatan ini, kami bisa menjalin hubungan lebih erat," ujar Rohayatie.

Selain itu, ia mengatakan, rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 itu ada beberapa kegiatan lainnya, seperti tenis meja dan badminton. "Karena tujuan kami adalah untuk meningkatkan kekompakan antar Forkopimda dan Opd maka kami ada kegiatan lainnya seperti lomba badminton, tenis meja. Tadi, kami juga mengawali rangkaian ini dengan jalan santai mengililingan kawasan Air Mancur Sri Baduga," katanya.

Pada kegiatan lomba memasak tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terpilih menjadi juara kesatu dengan 8.650 poin. Sedangkan, Kejari Purwakarta Rohayatie menjadi juara kedua dengan 8.380 poin. Kemudian yang menjadi juara ketiga adalah Ketua Pengadilan Agama dengan 8.240 poin.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku senang bisa terlibat perlombaan dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. "Seru sekali lomba memasak ini, lomba yang digagas oleh Kejaksaan Negri Purwakarta ini bisa diikuti langsung oleh Forkopimda dan Perangkat Daerah di Purwakarta," kata Ambu Anne.

Ia berharap, kegiatan yang diadakan oleh Kejari Purwakarta dalam memperingan Hari Bhakti Adhyaksa dapat bersinergi positif dengan jajaran Forkopimda. "Semoga dengan adanya perlombaan tersebut, bisa menjadikan sinergitas positif dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta," demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)